Hari Keberuntungan

•April 13, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

kemarin ada orang yang datang biasa dia datang buat nge-print pas waktu itu aku iseng ngobrol-ngobrol sama dia “BTW kabel yang itu kabel buat jaringan bukan?”
Dia jawab:”oh betul ini kabel jaringan STV”.
“Apaan sih STV?” Tanya aku
STV adalah kabel buat jarigan internet buat komputer juga bisa.”
“Oooh begitu bedanya dengan UTV apa?”
“Kalau STV ini kualitasnya lebih bagus dibanding dengan UTV. Kabel STV bisa tahan banting misalnya ada petir katanya jaringannya gk akan terganggu, lain dengan kabel UTV, terus di dalam kabel STV terdapat ssemacam seal sebagai pelindungnya.”
“ooooooh.”
….. part 1. (tobe continued)

Contoh surat Permohonan Dana

•April 13, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

Kelurahan Cisaranten Kulon

RUKUN WARGA RW 02

Kecamatan Arcamanik Bandung

Cisaranten Kulon Gg. H. Zakaria Telp. 08122225131

 

Bandung,  07 April 2012

No.           :    00I/PH/RW02/IV/2012

Hal           :    Permohonan Dana

Lamp       :    1 (lembar)

Yth. Bapak/Ibu

Warga RW02

Di

Tempat

Assalamu’alaikum Wb. Wbr.

Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat hingga saat ini. Salawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan umatnya yang setia hingga akhir zaman. Teriring doa semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Sesuai dengan hasil rapat tahunan yang telah diselenggarakan RW02 beserta RT01 hingga RT04 di Mesjid Ar-Rohmat dan Al-awwal pada 28 & 29 Maret 2012 menanggapi usulan dari warga mengenai progres pembangunan Bale RW02 yang masih terkendala dana. Maka Kami bermaksud untuk meminta partisipasi warga dalam pembangunan Bale RW02 yang terletak di RT01 pinggir walungan Cisaranten Kulon.

Besar haparan Kami agar Bapak/Ibu dapat berpartisipasi riil dalam bentuk materi maupun immateri demi Pembangunan Bale RW yang kita cintai dan kebanggaan kita semua. Untuk lebih jelasnya mengenai progress pembangunannya telah kami lampirkan berupa:

1.    Proyeksi Kebutuhan Dana

2.    Lembar partisipasi dana warga 

Semoga segala amal kebaikan Bapak/Ibu mendapat balasan yang setimpal di sisi Allah SWT.

Wassalamu’alaikum wr.wbr

Mengetahui,

  Ketua RW02                                                                                                       Sekretaris II

 

(Tatang Solihin)                                                                                                     (Devi Setiaji)

Rapat Tahunan RT-RT di RW2

•Maret 30, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

Rapat Tahunan di Mesjid Ar-Rohmat
Alhamdulillah rapat berjalan lancar meskipun rapat di mulai agak terlambat yaitu pukul 20 lewat tapi para hadirin (mustami) sudah ada sebagian yang telah hadir di mesjid. Ketika saya masuk, ruangan masih agak kosong, tp lama kelamaan para jamaah berdatangan satu persatu. Kondisi seperti itu di karenakan cuaca yang tidak mendukung diluaran sana. Hujan rintik-rintik turut menjadi faktor penghalang bagi warga untuk memenuhi undangan dari RT.
rapat tahunan yang diagendakan pada hari Rabu malam akan menghadirkan bintang tamu yaitu Pak Lurah (bpk Soesilo) Kelurahan Cisaranten Kulon. Rapat pertama dibuka oleh seorang moderator yaitu pak Ade Saepul. Terus dilanjutkan oleh Bpk RW yang turut membuka diskusi awal mengenai agenda acara yang akan diikuti oleh semua hadirin.
Tak lama kemudian bapak Sosilo masuk ke mesjid yang diperkirakan tidak akan datang beliau Alhamdulillah bisa mengikuti acara kami. Mulailah diskusi agak panjang terjadi antara Bpk Susilo dengan peserta rapat.
dll dan lain2 bla bla bla …..
sampai akhirnya rapat ditutup secara paksa karena sudah terlalu malam, yaitu jam menunjukkan ke angka 11.para hadirin pun satu persatu meninggalkan rapat tahunan yang memang sudah lama ssekali terkubur (tdk pernah terjadi pada kepengurusan RT/RW sebelumnya.

mau nyoba ngepost

•Maret 30, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

Hahahaha……

Jalan Panjang Penutupan kawasan objek wisata perluasan Arcamanik (Bagian-1)

•September 14, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

“Perluasan Arcamanik akan ditutup para Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak diperbolehkan lagi berjualan di kawasan perluasan Arcamanik mulai tanggal 4 September 2011.”


Begitu kira-kira bunyi spanduk yang terpampang dijalan Golf Timur Arcamanik dan dipertigaan jalan perluasan Arcamanik. Para PKL sudah disosialisasikan melalui pengeras suara dan dari mulut ke mulut oleh para petugas (Satgas) PKL di perluasan Arcamanik dua minggu sebelum masa berakhirnya berjualan di perluasan. Para PKL kebingungan mau berjualan di mana lagi setiap minggunya selain di tempat tersebut. Para pedagang banyak menggantungkan sandaran penghasilan tambahannya di hari minggu, karena penghasilan mereka sehari-harinya tak sebanyak seperti apa yang mereka dapatkan di hari itu. Oleh karenanya mereka sangat berharap agar warga yang menolak keberadaan mereka dapat berpikir ulang untuk membatalkan rencananya menutup kawasan objek wisata belanja di perluasan Arcamanik.
Ketika saya coba menelusuri sebab-sebab dari penolakan sebagian warga akan keberadaan kawasan belanja di perluasan arcamanik, ternyata alasan yang mereka kemukakan adalah klasik. Yaitu munculnya kemacetan di sepanjang ruko yang dipakai oleh para pedagang menjajakan barang dagangannya. Keberadaan para pedagang pendatang yang menempati area tengah (jalan tengah) yang seharusnya tidak diperuntukan untuk berjualan menjadi sumber alasan penolakan sebagian warga. Akibat dari penuhnya sepanjang jalur tengah di antara ruko2 tersebut menjadikan kawasan perluasan menjadi semrawut, para pejalan kaki yang akan berbelanja atau sekedar melalui jalan tersebut menjadi terhambat lajunya akibat ikut berjejal dengan pejalan kaki lainnya karena jalanan menyempit. Sebenarnya jalur tengah tersebut memang tidak diperbolahkan dipakai untuk berjualan, hanya karena semakin bertambahnya para PKL yang baru yang ingin ikut mencari nafkah di sana kemudian mereka tidak mempunyai alternative tempat untuk berjualan, ditambah dengan ketidaktegasan para pegurus dan Satgas akhirnya, para PKL yang menempati di jalur tengah seperti di beri ‘angin’ untuk terus menempati lahan yang seharusnya tidak mereka tempati. Sebenarnya ada larangan secara lisan dari petugas Satgas agar mereka tidak berjualan di sana, tetapi karena ketidaktegasan dan tidak kompaknya antara pengurus dan satgas di lapangan sehingga para PKL yang baru tetap menempati jalur tersebut.
KEberadaan PKL pendatang yang memenuhi jalur tengah pun memicu alasan lain sebagian warga di kawasan arcamanik untuk mengakhiri keberlasungan kawasan objek wisata tersebut, hal itu karena kendaraan mereka tidak bisa melewati jalur tersebut, sehingga mereka harus berkeliling mencari jalur alternative lain atau malah tidak bisa melewati jalan yang sudah ‘kadung’ dipadati para pedagang PKL tersebut. Mungkin keinginan sebagian kecil warga arcamanik ingin ‘mengusir’ para pkl tersebut sudah sejak lama karena alasan di atas tidak bisa terlaksana ada sebuah moment yang dijadikan dasar pijakan yang kuat untuk memuluskan niatan mereka yaitu ketika ada seseorang yang meninggal dalam perjalanan mobil ambulance menjadi terhambat laju karena adanya aktivitas perdagangan pasar tumpah di perluasan sehingga orang tersebut tutup usia di tengah jalan. Kejadian tersebut menjadi modal penting bagi mereka untuk membahas kembali penutupan kawasan pasar tumpah arcamanik.
Setelah melalui berbagai jalan musyawarah diantara para pengurus dan warga yang merasa terganggu akhirnya diputuskan agar Para PKL tidak lagi berjualan setelah tanggal 4 September 2011. Dan surat keputusan tersebut melibatkan muspika setempat diantaranya kecamatan, kelurahan dan forum RW Arcamanik.

SARAN UNTUK PEMUDIK

•Agustus 27, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Saran buat yg mudik

Sekadar Saran untuk pemudik Lebaran :

1. Jika menggunakan pesawat terbang atau kapal laut usahakan jgn turun di tengah perjalanan !! Karena pilot / nakhodanya pasti akan marah berat..

2. Jika menggunakan bus pastikan ujud nya panjang, roda nya besar n banyak jendela nya, jika bukan boleh jadi itu cuma odong-odong doank.

3. Hati2 kepada penumpang yg berbaik hati menawarkan minuman/makanan, usahakan minta “mentah” nya aja deh biar aman.

4. Hindarkan membawa brg yg tidak perlu seperti tangga, lemari es, TV, kasur dll.

5. Pastikan untuk tidak tertidur di Bus/Kapal/Pesawat terbang,krn anda bisa bayar dua kali lipat,yaitu untuk ongkos transportasi dan biaya inap.

6. Pastikan anda tahu jalan pulang ke rumah,karena klo tidak anda akan dibawa ke rumah Sopir/Nahkoda/Pilotnya

7. Jangan sekali2 menggoda Pramugari,karena bisa jadi malah anda yang tergoda dan tidak jadi pulang ke rumah.

8. Bagi anda yang menginginkan sensasi mudik yang menantang,bisa dicoba tips berikut : coba pukul muka Sopir/Nahkoda/Pilotnya,setelah itu tunggu sesaat..dan rasakan sensasi petualangan itu..

Menanti Kelahiran Anak Ke-3

•Juli 28, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Deg-degan juga perasaan hati ini kalo lagi nungguin kelahiran sang bayi. Meski saya sudah punya pengalaman menunggui 2 anak sebelummnya. Tetapi yang namanya hati tetep aja deg-degan, sebab kita tidak tahu apakah bayi yang akan segera melahirkan itu akan selamat, utuh, sehat atau …….. gk usah disebut ah takut kalo kejadian. Apalagi kalo denger2 anak ke-3 itu anak ‘emas’ maksudnya super was-was byk cerita kegagalan/ kesusahan, atau malah gampang. Tergantung sih ada yang gampang ada juga yang susah.
Dokter bilang anak saya akan lahir tgl 1 Agustus taun 2011, eh ternyata keluarnya tgl 23 seminggu sebelumnya, jd gk selalu bener apa yang diprediksi Dokter Cuma jadi patokan aja kalo Kt harus siap-siap jangan tgl segitu ngelahirinnya. Perkiraan dokter sama bidan gk jauh beda Cuma beda sehari, bidan bilang akhir Juli, nyatanya dokter dan bidan meleset, istri sy sudah mulai mules seminggu sebelumnya dan Alhamdulillah lahir juga.
Rasa Khawatir emang tidak salah karena selama ini istri sy juga suka nemenin kerja (cari uang) jd kalo gk ada salah satu kan repot juga. Kepengennya sih cepet-cepet ngelahirin jangan sampai pas puasa ‘borojolna’ red- (ngelahirinnya). Supaya nanti pas puasa gk terlalu repot di rumah, mksdnya pekerjaan rumah tangga gk terbengkai. Hehehe.. males yah si suami teh (jangan di conto yah).
Bulan2 ini emang byk godaan, pinggang kerasa sakit lagi udah semingguan, sholat jadi gk khusuk, ke mesjid keganggu, rukuk gk bisa lama-lama, angkat2 beban/ bungkuk/duduk lama gk enak pegel2, refort dah. Istri hamil lagi mau ngelahirin. Tp yah diterima juga sih toh semua ini datangnya dari Allah swt.
Begitu sampe di Bidan, bidan bilang “jangan dulu pulang sudah pembukaan 3” perasaan happy menyelimuti sekujur badan. Emang sih istri bilang sdh mulai cenat-cenut sejak dari rumah. Daripada terjadi sesuatu yang enggak2 akhirnya sy ajak aja istriku periksa ke Bidan. Emang niatnya mau ngelahirin di Bidan sih. Alhamdulillah ternyata perkiraan sy enggak meleset, hari itu juga istriku ditinggal di rumah bidan. Dan ambil kelas-2 biar agak luas, hehe…. Mkdnya gk terlalu mahal.Waktu menunggu kira-kira 3 jam dari pukul 6 sore sampe pukul 9.00 wib. Pas pukul 21.00 istriku diminta untuk memasuki kamar bersalin. Alhasil 30 menit kemudian Sang Jabang Bayi keluar dari tempatnya bersemayam selama 9 bulan lebih di perut sang ibu. Aku langsung adzani bayi tersebut berat 4 Kg panjang 52 cm membuatku lega bisa selamat baik ke sang ibu maupun ke anak., hanya perlu beberapa jahitan saja akibat luka robek karena bayi yang terlalu besar dari lubang keluaran sang ibu. Tahu khan maksudnya Vagina. Hehehe… agak fulgar tp gk porno khan.
Bayi keluar secara sehat, Cuma ASInya gk lgsng keluar katanya ada yang harus nunggu 1-2 hari. Emang itu betul, selama seharian istriku terus saja meneteki sang bayi meski gk ada air susu. Gunanya untuk memancing agar air susu ibu keluar. Dan Alhamdulillah pas hari kedua si Bayi bisa menikmati ASI-nya sang Bunda. Jd sy gk perlu beli susu formula donk. Alhamdulilllah ASI jauh lebih sehat dan bergizi dari susu formula. Terima kasih ya Allah Engkau sudah memberikan kelancaran istri sy untuk menyusui bani-bani adam yang siap memikul amanat di bumi ini.
Nama Bayi itu adalah Haikal Kamil Setiaji. Haikal artinya pokok yang besar modal yang besar, sedangkan kamil artinya sempurna. Dan setiaji tentu diambil dari nama bapaknya. Donk. Ayo siap menyusul.. teruslah produksi anak biar nambah rezeki. Begitu bunyi hadistnya.